Pages

Thursday, July 22, 2010

a long 'Stowries' of POKY (part 1)


POKY kecil
Namanya poky, tanggal lahirnya lahirnya….. pastinya gw ga tau karena begitu nginjekin jejak kakinya di teras rmh gw ni kucing dah bisa minum susu sendiri. yaaaa…walaupun badannya masih aja imut.
Gini ceritanya….
Awalnya si gw lagi konsen kerja dikantor trus tiba2 HaPe gw bunyi,mmm….ga tau kenapa tiba-tiba juga temen gw sebut aja JeTe nawarin anak kucing persia,tau aja tu anak kalo gw suka banget ma makhluk yang namanya “kucing”.
Ok lanjut lagi…beberapa hari kemudian dari rumah gw dapet  kabar dari caiz ada anak kucing yang dianterin oleh seseorang yang ga’ tau jg deh siapa,tapi kalo yg ksh gw inget sih. Hmmm…..jadilah seharian itu gw ga sabar pengen cepet-cepet pulang kerumah,can’t wait to c u meooong ^_^
Sampelah gw di depan pager rumah gw,dan setelah buka kode kunci pager,kepala gw masuk duluan ngelongok ke arah kandang kucing yang udah ada didepan mata. Beberapa detik kemudian…WHAT…. Wooww u r soooo cute…… (ciee lebay deh) tapi emang bener,swer,tu anak kucing lucu banget diem aja lagi warnanya si item,kata yang ngasih ini kucing Persia,warna bola matanya ijo gitu tajem banget lagi.Wah secepatnya gw mo kasih nama ni.Karena ada beberapa kandidat nama gw pending dulu deh penentuannya.
Nah sehari-hari main sana-sini….loncat-loncatan….makan…minum…tidur….main…makan…tidur….jilat-jilat….yah gitu deh kegiatan anak kucing pada umumnya. Biar ga bosen pas gw jalan-jalan ke FX ada toko kucing lumayan lengkap,nah gw beliin beberapa mainan lucu deh menurut gw tau deh kalo menurut dia (lumayan buat temen main).
Pernah pas gw pulang ke rumah,kakak ipar gw geboy secara to d point bilang  “si meong lucu banget tapi koq serem ya warnanya item”.Hihihi…iya juga ya kalo di liat-liat emang nakutin si dengan bulunya yang item bolamatanya warna ijo tajem banget kalo ngeliatin. Boleh juga ni inspirasi buat gw ciptain namanya… Spooky!! Nah itu bisa juga. Tapi setelah gw pikir lagi kasian aaa kalo dokasih nama itu nanti yang liat pada parno lagi jadi takut beneran. Finally gw plesetin aja jadi ‘POKY’ lebih lucu ni kayaknya.Lagian kan emang dia kucing lucuuuuuu……dan manjaaaaaaaaaaa…….  
POKY gede
Naaa ini ni yang seru, karena pas udah gede ternyata poky dah banyak maunya.Misal; nyalon seperti meni-pedi,grooming,massage,yah something like that. Berhubung gw adalah cewek yang tau banget kebutuhan treatment jadi gw rutinin deh bawa dia kesalon.Kalo ga sempet ya minta orang salonnya pick up ke rumah gw,pokoknya gimana caranya dia tetep cantik dan wangi hihihi ;P
Semakin dewasa kan semakin gede juga tu body-nya, saatnya gw hunting kandang baru dan sesuai dengan ukuran. Abis kasian juga kalo lagi di dalem kandang dan pengen main-main kan, sekalian biar bergerak dengan leluasa. Liat sana sini ga’ langsung nemu sih abis bingung juga model yang gimana. Sempet juga ke blok M tempat jual kucing dan kandang-kandang, banyak juga modelnya jadi masih pertimbangin mana ya kira-kira yang cocok dan yang paling penting dia suka! Daripada dipaksain ntar kabur lagi,wadduuuh gawat. Sambil nanya-nanya juga dan dibantu seseorang akhirnya nemu juga deh kandang bagus, bentuknya 3 tingkat gitu tapi harus order dulu beberapa waktu karena yang jual juga harus order lagi keluar negeri (haaalaaaah ribet juga ya ;P). Yaaa sudahlah yang penting terbaik untuk poky,seneng kaaan jadi meong…

Singkatnya setelah dapet kabar via sms kalo si ‘kandang’ itu dah datengtapi cuma warna biru item yang udah ready, langsung deh diambil ke……. kemana ya… lupa gw (sambil garuk2 k'pala),abis yang ambil bukan gw  cuuuy….. tapi diambilin ama seseorang yang tau deh ada dimana,ga penting juga untuk dibahas sekarang hehe :D (well,anyway thanx deh da usaha bantuin ^_^).
Then….u know what?? She’s SCRRREEEEAAAMMM by her own beauty eyes ---- YYiiiipppiiieee I’ve got a newstable….. sambil loncat dari ground floor terus ke lantai 1 lantai 2 balik lagi ke bawah lanjut ke lantai 3. Oowwcchh it’s a amazing. Love it love it seandainya semua bisa liat (tapi harus yang suka kucing ya).
*Huuuufftttt…..Poky oh poky…… si meong yang selalu bikin repot,bikin deg2an-kalo lagi sakit,bikin terhibur,bikin kangen,bikin gemes semua-semua dehh*
Tapiii….. apa ya ada yang kurang ni dari semua fasilitas yang gw siapin untuk dia,hmm mungkin temen ya. Dan secara kebetulan mungkin pikiran gw nyampe ke temen gw dia telpon lagi.Dan agaiiin dia nawarin mo kasih anak kucing persia lagi.Weeeh keren…keren…. ni dia ni jawabannya. Ga berapa lama datenglah si anak kucing lucu warna kuning putih gw kasih nama si kecil  woow yang ini lebih lincah lagi keliatannya mungkin karena jenis kelaminnya cowo’ ya jadi terlihat agresif. Mengulang lagi cerita kecil si poky yang penuh dengan main…makan….tidur…. hihi. Supaya sehat pastinya gw bawa de ke dokter langganan di arteri Pondok Indah situ buat di vaksin,suntik ini itu ga ngertilah yang ngerti dokter hewannya Dr.Sri, gw Cuma dikasih buku pegangan sebagai info jadwal gw untuk balik lagi. Baik…baik… Dokter sri anything for my cat’s health ;)
Gw agak persingkat lagi cerita gw yang ga’ singkat ini, di periode berikutnya ternyata diluar dari keajaiban itu semua gw perhatiin mereka jarang main bareng,apa karena kandangnya gw pisahin ya?? Eh tapi tunggu!! Jangan salahin gw ya…. Itu gw lakuin karena poky secara ga langsung complain ga’ mo sekandang sama siapapun apalagi kucing dibawah umur, duuuw kamu koq gitu siii,mungkin karena terbiasa sendirian dari kecil dan kebiasaan gw juga manjain dia. Jadi berasa ada saingan sekarang. Oh iya ada satu ketinggalan sekarang kucing kecilnya bertambah 1 dikasih ma temen kantor gw si BeeR. Tapi karena jaman itu lagi musim virus kucing, ga jelas juga namanya apa,jadi mereka berdua mati (huuhuhuhu,nangis darah ga sih gw L). Karena keburu sayang banget biarpun sesaat bersama mereka. Okelah disini gw ga akan bercerita terlalu banyak tentang kucing-kucing kecil temen baru poky (mungkin nanti di judul yang lain) ssst..takut si poky jealous juga, inikan kolomnya dia,ihik.
Ya sudahlah ‘back to basic’ poky sendiri lagi menikmati semua fasilitas yang ada. Tapi dia ga bisa menampik kalo sebenernya dia sekarang udah dewasa perlu seseorang untuk pendamping. Kalo dia kucing kampung gpp deh gw biarin beredar dijalan-jalan untuk bersosialisasi. Tapi ini… diakan kucing Persia yang berbentuk indah,yang manja,dan ga ngerti apa-apa. Wah bisa-bisa sekali lirik orang akan tergiur untuk memilikinya (trauma gw!! pernah punya kucing angora putih namanya CIPLUK,yang diculik orang,nanti ya gw certain..). Hu…uh gak deh maaf ya ga gw kasih kesempatan buat itu.Sebagai pelariannya poky boleh main paling jauh sebatas halaman rumah aja,eh itu mah deket. Ya paling gak jauh dari kamar gw yg diatas. Tapi boleh juga sih main-main di dalem rumah bebas deh,apalagi kalo ada ponakan-ponakan gw si kalum ‘n almer yang bakal menggila kalo lagi kejar-kejaran ma poky hahaha lucunya,love u both.
Pastinya sedikit banyak dia ngerasa kehilangan makhluk-makhluk kecil tontonannya selama ini. Tapi dia stay cool tuh ga nanya dang a nyariin…  tapi ada yang beda loh! Poky suka ngeong-ngeong gitu tapi beda dari yang biasa terus guling-gulingan ga jelas. Gw pikir dia sakit,cepet2 dong bawa ke dokter. Tapi ternyata kata Dr.Sri dia mo kawin. WHaaaaaaat……. shock gw dengernya,iiiiih poky kan kayaknya baru aja gw bikin gede masa dah mo kawin aja.Eh tapi lucu jg kali ya kalo bener trus dia hamil kan bisa punya poky junior,wkwkkwk hayalan tingkat tinggi neh.Trus dokternya nawarin suruh kawin ma kucingnya dia jantan persia juga,ok dok segera laksanakan! Dan eng ing eeeeeennngg….tanpa gw tau prosesi yang dijalanin oleh dokter and the team,gw dapet telpon disela-sela kerja gw.Kesimpulannya poky ga mau dikawinin,bahkan tu si jantan diajakin berantem.POOOKYYYYY…… ya ampun gw lemes deh ga tau harus ngakak apa gemes denger berita dadakan itu.OMG,ada lageeeeee keajaiban ni si meong ;P
Semangaaaaaat……semangat…. gw harus punya 1001 macam cara menghadapi si meong ajaib ini, toh gw manusia yang punya akal lebih dibandingin seekor kucing (maap ya poky,bukan takabur tapi ini ada di ajaran agama gw ;p). Jadi ‘never give up’ sabar ya…setelah sama sang jantan-nya dr.sri ga mau,sama jantannya pa yadi yang punya petshop ga mau…bukan berarti gw berenti sampe disini koq.Gw ngerti banget perasaan loe,toh gw juga belum tentu langsung mau kalo dikenalin temen or sodara gw sama seseorang kalo emang ga cocok (loh koq jadi curcoool,wkwkwk ;D lupakan!!). Ada goodnews buat meongku…kemaren gw chat ma temen gw,katanya dia mo bawa loe sementara ke mananya belum tau, tapi yang pasti disana loe akan diperkenalkan dengan seekor meong sejenis loe juga koq.Tenang….tenaaaangg….ini bukan area perjodohan,sekali lagi cuma dikenalin koq jadi santai aja ok pok, jadi ga perlu ngerasa GR duluan. Kalo emang loe doyan ya loe flirting-flirting aja kasih kode atau apa… gitu sesuai bahasa di dunia perkucinganlah jangan dibikin susah, jadi cewe agresif dikit it’s ok toh loe kucing ini dijamin ga ada yang gosipin deeeeh.
Kasih gw waktu ya untuk keep in touch sama temen gw untuk berembuk soal meong yang mo dikenalin nanti……
 Para pelaku :
Poky kecil ,miiaawwww
Poky ABG 







Poky gede





Temen poky, si kecil


haaiii aku temen poky juga ;)                                    


(To be continued…..)
  










2 comments:

Haris said...

seru bgt ceritanya mike... part1 aja ud segini banyak hohoho

btw kalau program hamilisasinya poky sudah berhasil, saya siap menampung salah satu hasilnya :D

keke said...

thanx ris,
sebenernya kalo mo ditulis smua ttg dia ga ada abisnya,itu jg dah di pepetin ;P

hmm...yakin bisa ngurusin poky junior... ^_^

 

Sample text

Sample Text