Pages

Tuesday, January 18, 2011

Kamu boleh 'komen'


 

Terlintas disaat perjalanku membelah pagi…....


Suatu karya,momentum pemikiran,wujud khayalan,atau apalah namanya yang sebenarnya ada di setiap manusia di dunia ini.
Ok,mulai dibahas ya….
Keinginan untuk mengapresiasikan ‘karya’ dalam satu media yang beragam tentunya sangat diminati oleh para pelaku yang kaya dengan kreatifitasnya.Sehingga apapun yang ada di hadapannya,dan beriringan dengan kesempatan yang ada maka pasti ‘lahirlah’!
Salah satu yang terpilih adalah Blog yang masih banyak diminati para ‘penulis’,yang entah untuk keperluan komersial,’curhat’,pengekspresian diri,penyebaran informasi,hobi,just for having fun.….(pikirlah sesuai dengan tujuan masing-masing).Dari puluhan blok yang sempat terbaca,kira-kira dan ataupun mungkin itu tujuannya.
Hmm.. saya pasti ada di salah 1-nya,karena saat inipun tulisan ini ada di dalamnya selain dari beberapa penulis juga yang saya sukai ‘http://asmaraasmara.blogspot.com -  http://muhammadputrarinjani.blogspot.com - http://alfitodeannovagintings.blogspot.com - http://www.alminositumorang.wordpress.com pengarang novel :-->
dan masih banyak lagi blog teman2 yang lain.Terlepas dari siapa yang pernah membaca apa yang kita tulis,coba buat suatu angket yang temanya -respon dari sejuta pembaca- atau kalau kebanyakan dikurangin aja menjadi –respon dari 2 pembaca- dengan pilihan jawaban a,b,c,   mungkin ga ke-2 pembaca menjawab dengan jawaban yang sama? Ya mungkin lah namanya juga Cuma ber-2 tapi coba ditanya apa alesannya…. pasti mereka akan menjawab dengan sesuatu yang berbeda entah dari  kata-kata,gaya penyampaian,anything! Karena berasal dari pemikiran yang beda juga.Ini sih sebenarnya Cuma cara me-review aja dari arti sebuah perbedaan, intinya beda orang,beda juga isi kepalanya :) 

Dikesempatan lain let me share again… beberapa waktu yang lalu sahabat saya seorang designer muda- Barli Asmara - http://fashionesedaily.com/blog/tag/barli-asmara/ mengundang  untuk datang ke acara ulang tahun IPMI (Ikatan Perancang Muda Indonesia) yang ke-25.Bukan secara personal yang  saya mau ditulis disini,melainkan karya yang dia & mereka hasilkan.
Watch this....


















Coba lihat dengan seksama sketsa yang mereka buat dalam sekian detik…..
Dan langsung saja tanyakan kepada puluhan orang yang datang untuk melihat untuk mengagumi karya mereka,tanyakan lagi dengan anak kecil yang baru bisa belajar gambar atau orang dewasa yang disibukkan dengan angka-angka saham di gedung thamrin sana. Then... lihat hasil jawaban dari respon mereka --> 'itu gambarnya sama dengan punya aku'.....it’s amazing …'hey, i don’t care about that! Nah cocokin aja sendiri jawaban itu kira-kira punya siapa.
Kembar tapi tak sama kasusnya dengan yang di atas,untuk yang ini 'beda kondisi,beda juga pendapatnya :)
Setelah melihat , apa para peminat fashion harus mempermasalahkan ‘kenapa barli, gambar rambut modelnya  koq terbang-terbang kedepan?’ ‘mba Ghea, itu kepalanya cuma ada sebelah aja?’ atau ‘Chossilatu,ga bisa gambar kaki ya?’ GUBRAKK!! kapan selesainya ‘tu jahitan kalo nungguin orang kasih komen yang ga ada hubungannya dengan apa yang akan dihasilkan? bisa kasih sedikit komen yang membangun gaaaaakk??
The Last one…. Dengan cara apapun (selama itu positif) orang mengapresiasikan suatu karya,momentum pemikiran,wujud khayalan,atau apalah namanya. Marilah saling menghargai,tanpa harus menyungging sinis atau berkomentar yang akhirnya malah mencerminkan sejauh apa tingkat kecerdasan si komentartor, dari suatu karya yang di komentari.Wassalam. 


my comment for u --->




7 comments:

de asmara said...

setuju! setiap karya itu berbeda. Dan yang melihatnya juga pasti punya penilaian yg beda2 lagi. Bukan soal2 yang remeh yg mesti dikomen, tapi makna di dalamnya. iya gak?

btw, owh... makasih udah masukin link-ku. Blog ini pun selalu masuk dlm my favourite link ;)

Mino said...

setujuhhhhh!

thanks for drag me in your blog, hahahha, you're my best friend!

keke said...

To de asmara :

yes darl... basicly ga ada larangan untuk komen dan respon dari siapapun koq. Tulisan ini pun 1 bentuk 'appreciate' gw buat semua yang selalu berkarya,dan banyak karya hebat lain yang belum tercantum disini.
and... Proud of u 'de asmara'

keke said...

To Mino :

With my pleasure mba.
And i always amazing by u'r creations best friend !!

Anonymous said...

iya...orang lebih gampang untuk ngeluarin pendapat negatif...but when they stand on the condition of the people that they judge, maybe they do worse....;>

Anonymous said...

iya...orang lebih gampang untuk ngeluarin pendapat negatif...but when they stand on the condition of the people that they judge, maybe they do worse....;>

-Ala-

keke said...

To Ala :
Don't judge the books from the cover --> klise tapi masih ok.. :)
intinya c,bukan siapa atau bagaimana cara orang menghasilkan sebuah karya.Tapi lebih ke apa yang dihasilkan.

 

Sample text

Sample Text